Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Olahraga Ternyata Ampuh untuk Atasi Depresi

Wow, Olahraga Ternyata Ampuh untuk Atasi Depresi

Jakarta – Dengan aktivitas dan kesibukan yang padat setiap harinya, kita rentan terkena stres dan depresi. Belum lagi dengan berbagai tekanan dan masalah yang mungkin kita hadapi, kesehatan mental kita bisa terganggu.

Wow, Olahraga Ternyata Ampuh untuk Atasi Depresi

Di tengah kondisi yang seperti ini, penting untuk mengatur pola hidup dan kebiasaan yang lebih baik biar kesehatan tubuh dan pikiran bisa terjaga dengan baik.

Salah satu cara untuk menjaga pola hidup sehat adalah rutin olahraga. Kabar baiknya, ternyata meluangkan waktu 1 jam saja per minggu untuk olahraga bisa bantu cegah depresi. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dipublikasikan diAmerican Journal of Psychiatry.

Sebagaimana diberitakan thehealthsite.com pada Sabtu (7/10/2017),dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa orang dari berbagai usia bisa memperolah manfaat kesehatan mental yang baik dengan melakukan olahraga yang ringan.

Analisis penelitian tersebut melibatkan 33.908 orang dewasa Norwegia yang melakukan olahraga dengan cara mereka dan kaitannya dengan gejala depresi yang dimonitor selama lebih dari 11 tahun. Tim peneliti menemukan bahwa 12% kasus depresi dapat dicegah bila partisipan melakukan aktivitas fisik selama satu jam per minggu.

Harvey juga menjelaskan olahraga yang sebentar saja, mulai dari 1 jam per minggu bisa memberi perlindungan yang signifikan untuk mencegah depresi. Selama bisa meluangkan waktu sedikit saja untuk melakukan aktivitas olahraga, tubuh akan mengalami perubahan yang lebih baik dan cukup signifikan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...