Home > Ragam Berita > Nasional > Rutan KPK Yang Baru Juga Dilengkapi Ruang Isolasi

Rutan KPK Yang Baru Juga Dilengkapi Ruang Isolasi

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini mempunyai Rumah Tahanan (Rutan) yang baru yang terletak di gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

Rutan KPK Yang Baru Juga Dilengkapi Ruang Isolasi

Ketua KPK Agus Rahardjo beserta pimpinan KPK lainnya secara resmi membuka operasional rutan KPK yang baru tersebut pada Jumat (6/10/2017).

Selain Agus, ikut hadir dalam acara peresmian tersebut yakni Wakil Pimpinan KPK‎ Basaria Panjaitan, Sekjen KPK R Bimo, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bambang.

Nampak hadir pula Lurah Guntur, perwakilan Dirjen PAS, perwakilan dari Polres Jakarta Selatan, Kapolsek Setia Budi, para tamu undangan lainnya, serta para wartawan.

Menurut keterangan Sekjen KPK Bimo, rutan KPK ini telah memenuhi syarat spesifikasi yang telah ditentukan oleh Kemenkum HAM.

Menempati luas lahan 839,4 meter persegi, gedung dua lantai ini berkapasitas 37 orang tahanan, baik perempuan maupun laki-laki.

“Kapasitasnya 37 orang, ada blok pria dan wanita. Ada area tunggu tamu tahanan, ruang kunjungan keluarga tahanan, tempat registasi, penitipan barang, sampai ruang olahraga,” papar Bimo di sedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, rutan KPK ini juga dilengkapi dengan ruang isolasi bagi tahanan yang baru masuk, atau menderita sakit.

Bagi tahanan yang baru, harus mendekam dulu di ruang isolasi selama satu minggu untuk lebih menyesuaikan diri, sebelum dipindah ke sel biasa yang berkapasitas 3-5 orang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menghimbau agar pelaksanaan peringatan satu tahun Aksi ...