Home > Olahraga > Bola > Akhirnya Pirlo Putuskan Untuk Gantung Sepatu

Akhirnya Pirlo Putuskan Untuk Gantung Sepatu

New York – Andrea Pirlo akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu usai kontraknya habis akhir tahun ini bersama New York City FC.

Akhirnya Pirlo Putuskan Untuk Gantung Sepatu

Seperti yang telah diketahui, mengawali karir profesionalnya bersama Brescia, pemain yang terkenal dengan tendangan bebasnya ini sudah merasakan bermain bersama tiga tim besar Italia. Namun hanya bersama AC Milan dan Juventus-lah dirinya bisa menghasilkan 6 tropi Serie A dan 2 trofi UCL.

Usai menyelesaikan kontraknya bersama Juventus, dirinya memilih untuk merasakan sensasi bermain di AS. New York City FC akhirnya menjadi pelabuhan pilihan sekaligus yang terakhir baginya.

“Anda menyadari bahwa waktunya sudah tiba. (Ketika) setiap hari Anda memiliki masalah fisik, Anda tak bisa berlatih seperti yang Anda inginkan karena Anda memiliki sejumlah masalah,” kata Pirlo pada La Gazzetta dello Sport.

“Pasa usia saya, sudah cukup. Anda tak bisa bermain selamanya hingga usia 50 tahun. Saya akan mengerjakan sesuatu yang lain.”

“Di usia 38, adalah waktu yang tepat untuk memberikan ruang pada pemain muda. Saya tidak marah. Sebaliknya, saya akan memberikan bantuan pada rekan satu tim dan pelatih,” sambungnya.

Perlu untuk diketahui, karena pagelaran sepakbola disana dimulai pada awal tahun, jadi kontrak Pirlo sejatinya habis pada 31 Desember 2017.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Everton vs Atalanta, Jumat 24 November 2017

Prediksi Everton vs Atalanta, Jumat 24 November 2017

Jakarta – Selain laga bigmatch yang akan tersaji, dini hari nanti juga terdapat laga yang ...