Home > Olahraga > Balap > Verstappen Akui Sangat Sulit Salip Hamilton di GP Jepang

Verstappen Akui Sangat Sulit Salip Hamilton di GP Jepang

Nagoya – Kiprah salah satu pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, yakin Max Verstappen, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Jepang memang sungguh luar biasa.

Verstappen Akui Sangat Sulit Salip Hamilton di GP Jepang

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Suzuka Minggu (8/10/2017), siang WIB itu, Verstappen mampu meraih podium kedua. Verstappen sendiri memang sudah menunjukkan performa gemilang sejak lap pertama GP Jepang dimulai.

Memulai balapan dari posisi kelima, Verstappen mampu menyodok ke barisan depan ketika balapan baru dimulai. Bahkan pembalap berkebangsaan Belanda tersebut hampir saja bisa menyelesaikan balapan sebagai pemenang, andai mampu melewati hadangan dari Lewis Hamilton.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Verstappen sendiri pascabalapan di GP Jepang. Pembalap berusia 20 tahun tersebut mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa finis di depan Hamilton kala mengaspal di GP Jepang.

“Saya selalu menempel Lewis, terutama di beberapa lap terakhir. Kami mempunyai sejumlah ritme yang sangat baik, namun sangat sulit untuk menyalipnya di sepanjang balapan tadi,” jelas Verstappen sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (9/10/2017).

“Ketika melewati dua hingga tiga lap terakhir, saya mengerahkan segalanya untuk menutup jarak saya dengan Lewis. Mobil kami terus membaik seri demi seri, jadi saya sangat puas atas hasil ini,” tuntas mantan pembalap Tim Toro Rosso tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...