Home > Olahraga > Balap > Gagal Naik Podium, Raikkonen Berfokus pada Seri Amerika Serikat

Gagal Naik Podium, Raikkonen Berfokus pada Seri Amerika Serikat

Suzuka – Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen harus puas finis di posisi lima pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (8/10/2017) siang WIB. Meski begitu, pembalap asal Finlandia tersebut mengaku memiliki kecepatan yang bagus untuk dapat bersaing dengan tim lain seperti Mercedes dan Red Bull.

Gagal Naik Podium, Raikkonen Berfokus pada Seri Amerika Serikat

Kedua tim tersebut memang mampu tampil perkasa di Jepang. Namun, Lewis Hamilton (Tim Mercedes) sukses keluar menjadi juara dengan didampingi oleh duo Tim Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Raikkonen yang memulai balapan dari posisi 10 hanya mampu finis di posisi lima. Sementara itu, hasil minor justru diderita rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel yang kembali mengalami masalah mesin. Alhasil, Vettel gagal menuntaskan balapan yang berlangsung di Jepang.

“Saya pikir kami memiliki kecepatan yang bagus, tapi saat Anda tidak finis saat balapan itu tidak ada gunanya,” ungkap Raikkonen sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (9/10/2017).

Namun, Raikkonen tidak ingin terlalu berlarut-larut dalam meratapi kegagalan timnya. Ia kini fokus untuk mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, Minggu (29/10/2017).

“Kami harus menyelesaikan masalahnya dan mencari tahu kenapa masalah ini bisa terjadi. Kami harus balapan setiap akhir pekan dari nol dan melakukan yang terbaik sehingga kami bisa menghindari masalahnya dan membuat kesalahan,” jelas Raikkonen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...