Home > Olahraga > Balap > Verstappen Akui Sangat Senang Finis di Posisi Kedua

Verstappen Akui Sangat Senang Finis di Posisi Kedua

Nagoya – Kiprah salah satu pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, yakin Max Verstappen, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Jepang memang sungguh luar biasa.

Verstappen Akui Sangat Senang Finis di Posisi Kedua

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Suzuka Minggu (8/10/2017), siang WIB itu, Verstappen mampu meraih podium kedua. Verstappen sendiri memang sudah menunjukkan performa gemilang sejak lap pertama GP Jepang dimulai.

Memulai balapan dari posisi kelima, Verstappen mampu menyodok ke barisan depan ketika balapan baru dimulai. Bahkan pembalap berkebangsaan Belanda tersebut hampir saja bisa menyelesaikan balapan sebagai pemenang, andai mampu melewati hadangan dari Lewis Hamilton.

Akan tetapi 59 lap berlalu di Sirkuit Suzuka, Verstappen kepayahan untuk bisa menyalip Hamilton yang berada di depannya. Meski begitu tidak lantas membuat Verstappen merasa kecewa. Ia mengaku cukup puas dengan hasil yang diraihnya di GP Jepang ini.

“Ya, saya merasa bahwa hari berjalan sangat menyenangkan untuk kami. (Sirkuit) Suzuka sangat bersahabat dengan saya, dan saya sangat menyukai lintasannya,” ucap Verstappen, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Senin (9/10/2017).

“Saya merasa ritme balap kami menjanjikan. Dalam stint pertama kami dengan ban super soft, saya sangat kesulitan dengan ban depan kiri. Akan tetapi ketika menggantinya dengan soft rasanya sangat kompetitif,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Gelar Juara, Andrea Dovizioso Lakukan Perubahan Latihan

Demi Gelar Juara, Andrea Dovizioso Lakukan Perubahan Latihan

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku mengubah latihannya agar bisa bersaing di ...