Home > Olahraga > Balap > Test Driver Ducati Nilai Dovizioso Pantas Jadi Juara Musim Ini

Test Driver Ducati Nilai Dovizioso Pantas Jadi Juara Musim Ini

Bologna – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang bisa dikatakan cukup impresif. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut sempat memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Test Driver Ducati Nilai Dovizioso Pantas Jadi Juara Musim Ini

Namun, hasil minor yang diterima Dovizioso dalam dua balapan teranyarnya, membuat dirinya harus rela memberikan posisi teratas kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Akan tetapi dengan musim masih menyisahkan empat balapan lagi, kans Dovizioso menjuarai MotoGP 2017 tetap terbuka.

Dovizioso bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017, andaikan mampu menyapu bersih empat balapan tersisa dengan kemenangan. Jika melihat secara keseluruhan performa Dovizioso di musim ini, hal tersebut sebenarnya bukan perkara sulit dilakukannya.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari
salah satu test rider Tim Ducati, Michele Pirro. Ia mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan Dovizioso sepanjang musim ini. Pirro juga menilai Dovizioso sangat layak menjadi juara dunia tahun ini.

“Ya, tentu saja saya sangat berharap bahwa Dovizioso bisa melakukan itu (yang menjadi juara MotoGP 2017). Kami berharap dia bisa meraih gelar karena dia layak untuk meraihnya,” ucap Pirro sebagaimana diberitakan GPOne pada Senin (9/10/2017).

“Meskipun kita semua mengetahui dengan pasti bahwa hal itu akan sulit. Pasalnya saingannya adalah pembalap yang memiliki bakat seperti Marquez. Namun, kita tidak bisa menyangkal adanya peluang tersebut,” tuntas pembalap asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...