Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Berfokus Kejar Juara Dunia MotoGP 2017

Marquez Tegaskan Berfokus Kejar Juara Dunia MotoGP 2017

Aalst – Kiprah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berlangsung sangat impresif. Bagaimana tidak hingga musim sudah melalui 14 balapan, Marquez masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Marquez Tegaskan Berfokus Kejar Juara Dunia MotoGP 2017

Dengan musim hanya menyisahkan empat balapan lagi, banyak yang memprediksi bahwa Marquez bakal kembali mencatatkan namanya sebagai pemenang kejuaraan dunia MotoGP. Namun, tidak sedikit juga yang meragukan Marquez bisa menjadi juara dunia tahun ini.

Bahkan, banyak yang menilai bahwa Marquez saat ini tengah berada dalam tekanan, lantaran posisinya di klasemen MotoGP 2017 masih belum benar-benar aman. Terlebih, Marquez hanya unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP 2017.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Marquez sendiri. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menegaskan bahwa dirinya saat ini sama sekali tak merasa tengah tertekan. Ia justru berujar sangat menikmati situasi-situasi seperti saat ini.

“Saya hanya fokus 100%. Masih terdapat empat balapan tersisa, dan jika Anda tidak menyelesaikan semua yang telah Anda lakukan di awal, itu tidak ada gunanya,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Marca pada Senin (9/10/2017).

“Pada akhirnya ini semua hanya masalah konsentrasi, dan ketika Anda merasa tertekan, Anda selalu memberi sedikit lebih banyak daripada yang bisa Anda berikan. Karena saya percaya bisa membuat perbedaan. Tekanan adalah sesuatu yang saya suka,” tutup pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...