Home > Olahraga > Balap > Demi Gelar Juara, Andrea Dovizioso Lakukan Perubahan Latihan

Demi Gelar Juara, Andrea Dovizioso Lakukan Perubahan Latihan

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku mengubah latihannya agar bisa bersaing di MotoGP 2017. Hasilnya kini ia mampu menunjukkan itu dan ikut bersaing untuk memperebutkan gelar juara dengan menduduki posisi dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Demi Gelar Juara, Andrea Dovizioso Lakukan Perubahan Latihan

Pembalap Italia itu mengatakan, tak ingin menghabiskan karir di MotoGP dengan hasil yang sama saja. Maka dari itu, sejak musim dingin tahun lalu, Dovizioso berusaha kerja keras dan memperbaiki mentalnya agar bisa menggapai hasil positif itu.

“Di musim dingin saya mengubah latihan saya dan secara mental lebih kuat dari sebelumnya juga. Tes musim dingin pun berjalan dengan baik dan saya mendapat hasil bagus pada balapan pertama,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport-Total pada Senin (9/10/2017).

“Tapi setelah itu saya memikirkannya, saya tidak yakin apakah saya bisa memperjuangkan gelar lebih lagi ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

“Motor memang tidak berubah, tapi saya bertanya-tanya pendakatan baru seperti apa yang harus dilakukan,” lanjut pembalap yang menunggang motor nomor 04 itu.

Saat ini Dovizioso masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara yang hanya berjarak 16 poin dari pemimpin klasemen sementara yakni Marc Marquez. Sementara balapan MotoGP masih menyisakan empat seri lagi yang akan berlangsung di Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...