London – Seorang guru perempuan di sebuah sekolah di London timur harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menjalin hubungan terlarang dengan seorang siswanya yang masih berusia 15 tahun.

Berhubungan Badan Dengan Siswanya, Guru Cantik Ini Dihukum 16 Bulan Penjara

Alice McBrearty (23), divonis hakim dengan hukuman 26 tahun penjara setelah berhubungan dengan siswanya selama empat bulan.

Dalam fakta persidangan yang dilakukan di Pengadilan Snaresbrook Crown terungkap bahwa McBrearty telah mencium muridnya di sebuah kelas, dan melakukan hubungan badan di rumah orangtuanya di Wanstead Park, London timur.

Menurut jaksa, hubungan terlarang antara guru dan murid itu berawal ketika McBrearty mulai mengirimkan pesan permintaan pertemanan di akun Facebook siswanya.

Siswa laki-laki yang tidak disebutkan namanya itu kemudia merasa ‘spesial’ dan jatuh hati dengan gurunya ini.

Mereka berdua kemudian beberapa kali bertemu di sejumlah lokasi, termasuk di sebuah hotel yang disewa oleh McBrearty.

Saat membacakan vonisnya, Hakim Sheelagh Canavan menjelaskan bahwa McBrearty sebagai wanita muda yang cerdas dan berbakat seharusnya mengetahui mana yang benar dan salah, namum tetap melakukan pelanggaran berat sebagai seorang guru.

“Anda memiliki hubungan seksual dengan seorang anak laki-laki berusia 15 tahun,” kata Hakim Sheelagh Canavan.

“Saya tahu bahwa dia menyetujuinya – apa murid berusia 15 tahun akan menolak penawaran menarik itu?” lanjutnya.

“Saya menerima Anda percaya bahwa ini merupakan sebuah romansa yang menyenangkan, Anda mencintainya dan sebaliknya, dan bukan merupakan masalah. Tetapi itu masalah. Anda seharusnya membuat dia aman, membantu dia untuk membuat keputusan yang tepat. Malahan membantunya untuk melakukan kesalahan,” tandasnya.

Kuasa hukum McBrearty, Emma Shafton, mengatakan bahwa kliennya yang kini tidak lagi menjadi guru merasa malu atas kasus yang menimpanya ini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)