Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh Makam Mengeluarkan Darah, Ternyata Ini Faktanya

Heboh Makam Mengeluarkan Darah, Ternyata Ini Faktanya

Jakarta – Sebuah makam yang masih baru yang terletak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungainangka, Balikpapan, Kalimantan Timur, membuat heboh warga setelah terlihat mengeluarkan cairan berwarna merah mirip darah.

Heboh Makam Mengeluarkan Darah, Ternyata Ini Faktanya

Dari beberapa unggahan di media sosial, makam yang baru digunakan pada 15 September 2017 lalu ini memang mengeluarkan cairan kental yang sekilas seperti darah.

Namun apakah benar cairan itu darah?

Menurut keterangan Paur Subbag Humas Polres Balikpapan, Iptu Tri Ikwan DJ, cairan yang keluar tersebut dipastikan bukan darah.

“Itu bukan darah karena tidak ada bau anyir atau amis. Merah bisa dari akar, gelembung. Bisa karena udara panas di tanah karena sebelumnya tidak ada hujan,” ujar Tri dalam pesan singkatnya, Senin (9/10/2017).

Karena banyak masyarakat yang penasaran ingin melihat keberadaan makam tersebut maka warga setempat lantas memutuskan untuk menimbun lubang tempat cairan itu dengan tanah.

“Mulai minggu kemarin oleh Pak RT dan warga sekitar sudah ditimbun demi menjaga Kamtibmas. Karena motor parkir di jalan daripada terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Tri.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...