Home > Ragam Berita > Internasional > Inggris Siapkan Kekuatan Militer Menghadapi Kemungkinan Perang Dunia III

Inggris Siapkan Kekuatan Militer Menghadapi Kemungkinan Perang Dunia III

Jakarta – Karena beberapa pergerakan yang dilakukan Korea Utara akhir-akhir ini, Inggris memutuskan untuk melakukan persiapan militer untuk menghadapi kemungkinan Perang Dunia III.

Inggris Siapkan Kekuatan Militer Menghadapi Kemungkinan Perang Dunia III

Seorang sumber Whitehall mengatakan bahwa “Kami memiliki banyak kapal untuk dikirimkan termasuk kapal penghancur tipe-45, pesawat tempur tipe-23. Kapal induk baru Inggris dapat ditekan pada layanan lebih awal jika semuanya mengarah ke selatan,” kata seorang sumber senior Whitehall.

“Ini adalah reaksi untuk melindungi wilayah Inggris, namun dalam kasus ini (Korea Utara), Inggris akan menjadi bagian dari koalisi global yang bersatu. Kami akan melihat dukungan apa yang dapat kami berikan,” kata sumber di Angkatan Laut Innggris seperti dikutip dari Telegraph.

Sir Michael Fallon selaku Menteri Pertahanan Inggris mengatakan pekan lalu bahwa London terpaksa meningkatkan pengeluaran militernya dalam menghadapi ancaman yang terus meningkat dari negara-negara seperti Korea Utara.

Retorika dari Donald Trump telah meningkatkan ketegangan di Korea Utara dalam beberapa bulan terakhir, yang mendorong pejabat Inggris untuk menyusun rencana militer untuk menanggapi pecahnya permusuhan.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengisyaratkan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 bahwa akan mengambil tindakan militer melawan rezim Kim Jong-un, dengan mengatakan “hanya satu hal yang akan berhasil” dalam berurusan dengan negara tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Faktor yang Membuat Kecelakaan MRT di Singapura

Inilah Faktor yang Membuat Kecelakaan MRT di Singapura

Singapura – Otoritas Singapura akhirnya mengungkap latar belakang peristiwa tabrakan yang melibatkan dua kereta di ...