Home > Olahraga > Balap > Ferrari Angkat Suara Terkait Gagal Finis Sebastian Vettel di Suzuka

Ferrari Angkat Suara Terkait Gagal Finis Sebastian Vettel di Suzuka

Suzuka – Tim Ferrari harus mengalami nasib sial kala pembalapnya yakni Sebastian Vettel gagal menyelesaikan balapan Formula One (F1) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang. Pihak Ferrari pun menjelaskan mundurnya Vettel disebabkan adanya kerusakan busi pada silinder di mesinnya.

Ferrari Angkat Suara Terkait Gagal Finis Sebastian Vettel di Suzuka

Kegagalan itu menjadi kesialan ketiga kalinya di tiga balapan terakhir yang harus ia terima. Bahkan kegagalan tersebut juga membuat pembalap berpaspor Jerman itu meninggalkan defisit 59 poin dari Lewis Hamilton.

“Sejak awal Sebastian Vettel telah kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan, saat sebuah busi pada satu silinder mengalami kegagalan,” tulis pernyataan Ferrari yang dikutip dari Crash, Selasa (10/10/2017).

“Mobil nomor 5 dipanggil kembali ke pit dan mekanik karena berusaha untuk memperbaiki masalah. Namun, beberapa menit kemudian Seb keluar dari kokpit. Sebuah busi rusak dan tidak ada gunanya melanjutkan balapan,” lanjutnya.

Meski begitu, pembalap Ferrari lainnya yakni Kimi Raikkonen mampu memperoleh hasil positif. Sempat tercecer di barisan belakang, akhirnya pembalap Finlandia itu mampu berjuang dan menembus posisi lima besar di seri ke-16 F1 2017 itu.

“Namun, penampilan Kimi membuktikan bahwa tim dan mobil mampu menyelesaikan pekerjaan,” tutup pernyataan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...