Home > Olahraga > Balap > Dovizioso : Detail Kecil Dapat Berdampak Besar Dalam Balapan

Dovizioso : Detail Kecil Dapat Berdampak Besar Dalam Balapan

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso menegaskan pentingnya memahami detil-detil kecil saat balapan. Pasalnya, ia merasa detail-detail kecil dapat membuat dampak yang besar selama balapan.

Dovizioso : Detail Kecil Dapat Berdampak Besar Dalam Balapan

“Motor sekarang sudah berubah. Dan itu membuat saja juga berubahterutama saat membuat rencana. Memahami detail-detail kecil berdampak besar saat Anda berjuang untuk memangkas jarak dengan pembalap lain,” kata Dovizioso, seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (10/10/2017).

Benar saja, kini Dovizioso mengejutkan banyak pihak lewat penampilan impresifnya. Sempat terseok-seok di awal musim, pembalap 31 tahun tersebut mampu bangkit pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia.

Balapan di depan publik sendiri, Dovizioso memiliki semangat lebih untuk dapat mempersembahkan kemenangan. Benar saja, ia sukses mengalahkan Maverick Vinales (Tim Movistar Yamaha) untuk mengamankan podium puncak di Mugello.

Kemenangan di Italia menjadi titik balik Dovizioso musim ini. Ia pun kembali berdiri di puncak podium pada balapan selanjutnya di Barcelona.

Saat ini, Dovizioso masih bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 208 poin. Rider 31 tahun tersebut hanya terpaut 16 angka dari Marquez yang kukuh di posisi pertama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...