Home > Ragam Berita > Internasional > Bob Corker Nilai Pernyataan Donald Trump Bisa Timbulkan Perang Dunia

Bob Corker Nilai Pernyataan Donald Trump Bisa Timbulkan Perang Dunia

Jakarta – Senator asal Tennessee, Bob Corker mengatakan, kecerobohan Donald Trump bisa memicu Perang Dunia ketiga. Corker mengatakan, Trump menjalankan negara seolah-olah sedang bermain dalam gameshow ‘The Apprentice’.

Bob Corker Nilai Pernyataan Donald Trump Bisa Timbulkan Perang Dunia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump

“Sikapnya menghawatirkan. Dia harus memperhatikan siapa saja yang peduli dengan negara kita,” kata Bob Corker seperti diwartakan Independent, Rabu (10/10/2017).

Corker mengatakan, ini mengacu pada pernyataan provokatif Trump terhadap program senjata nuklir Korea Utara. Trump sempat bersitegang dengan Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson sebagai ujung tombak negosiasi dengan Korut.

Ketua Komite Senat untuk Hubungan Luar Negeri AS ini mengungkapkan, terlebih cuitannya di Twitter tentang negosiasi dengan Korut yang sedang berlangsung. Saat itu, Trump mengunggah kata-kata yang menyebut negosiasi yang dilakukan Rex Tillerson percuma.

Trump menolak prospek pembicaraan dengan Korea Utara terkait program nuklirnya. Menurut Trump, negosiasi dengan Korut itu hanya membuang-buang waktu.

Baca juga: Setelah Tembak Petugas, Mahasiswa Texas Ini Kabur

Pernyataan ini disampaikan Trump sebagai bentuk tanggapan atas pernyataan Menlu AS, Rex Tillerson yang mengatakan bahwa Amerika Serikat mempertahankan jalur komunikasi terbuka dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. “Saya mengatakan kepada Rex Tillerson, Menlu kita yang luar biasa, bahwa dia menyia-nyiakan waktunya untuk bernegosiasi dengan pria roket ,” Trump menulis di Twitter.

Menurut Trump, pendahulunya di Gedung Putih, Bill Clinton, George W Bush dan Barack Obama, semuanya gagal dalam diplomasi dengan Korea Utara karena terlalu bersikap baik terhadap pimpinan negara tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Otoritas Pakistan Akhirnya Temukan Sisa Patung Buddha Tidur

Otoritas Pakistan Akhirnya Temukan Sisa Patung Buddha Tidur

Islamabad – Pakistan ungkap sisa patung Buddha tidur berusia 1.700 tahun pada Jumat (17/11/2017), yang ...