Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum MUI Sebut Paham Radikalisme Sudah Masuk ke STAN

Ketua Umum MUI Sebut Paham Radikalisme Sudah Masuk ke STAN

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia K. H. Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa penyebaran paham radikalisme di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan telah masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang adalah milik negara.

Ketua Umum MUI Sebut Paham Radikalisme Sudah Masuk ke STAN

“Bukan pusat radikalisme, tapi ternyata di STAN saja ada radikalisme. Ada kelompok radikalisme,” kata Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini di Gedung PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Menurut ulama yang juga menjadi aggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) itu, harus segera dilakukan kontradikalisme untuk melawan perkembangannya.

“Karena itu ini harus menjadi perhatian kita dalam rangka melakukan kontraradikalisme itu dan dideradikalisasi,” ujarnya.

Untuk lingkungan kampus, kontraradikalisme dapat dilakukan melalui kegiatan orientasi mahasiswa baru, yakni dengan memberikan pemahaman yang benar tentang ideologi Pancasila.

“Ospek itu harus untuk pencucian. Bahkan ada penceramah diusir. Ini luar biasa. UKP-PIP menerima data laporan perguruan tinggi mengalami penolakan-penolakan karena mereka sudah radikalis. Kalau tidak segera pengkaderannya ditutup, ini bahaya,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...