Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Janji Anies-Sandi Yang Diprediksi Sulit Terealisasi

Inilah Janji Anies-Sandi Yang Diprediksi Sulit Terealisasi

Jakarta – Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kini telah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Keduanya kini akan segera menjabat secara resmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Anies dan Sandi memiliki banyak janji terhadap warga Jakarta.

Inilah Janji Anies-Sandi Yang Diprediksi Sulit Terealisasi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Janji-janji itu mereka sampaikan dalam berbagai kesempatan saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu, baik itu pada masa kampanye putaran yang pertama maupun pada masa kampanye putaran kedua.

Oleh karenanya, warga Jakarta saat ini tengah menanti-nanti pasangan Anies-Sandi ini untuk juga segera merealisasikan seluruh janjinya yang sudah diutarakan untuk warga Jakarta pada masa kampanye yang lalu.

Dilansir dari laman Wartakotalive.com, ada sejumlah janji Anies-Sandi yang diprediksi akan sulit untuk dilaksanakan. Pasalnya bila berusaha merealisasikan janji-janji tersebut, ada sejumlah tantangan yang cukup berat yang harus dihadapi pasangan Anies-Sandi ini.

Beberapa janji Anies-Sandi yang diprediksi sulit untuk dilakukan :

Baca juga : Eggi Sudjana Bakal Gelar Aksi Melawan Anies-Sandi Jika Tak Konsisten

1. Menghentikan Reklamasi Pantura.
Megaproyek reklamasi Teluk Jakarta ini sudah berjalan cukup lama. Tidak hanya pada masa jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saja, melainkan sudah berlangsung pada masa gubernur sebelum Ahok menjabat.

Oleh karena itu Anies-Sandi akan mengalami kesulitan apabila hendak menghentiskan secara menyeluruh kegiatan menguruk laut itu karena nantinya Anies-Sandi akan berhadapan langsung dengan pemerintah pusat. Selain itu, Anies-Sandi nantinya juga akan berhadapan langsung dengan apra pemodal raksasa yang selama ini menguasai perekonomian Indonesia.

2. Rumah dengan DP Nol Persen.
Janji Anies-Sandi yang paling menyedot perhatian banyak warga Jakarta adalah pembangunan rumah dengan uang muka (DP) nol persen. Janji ini mampu meningkatkan elektabilitas Anies-Sandi secara signifikan.

Yang akan menjadi persoalan, membangun rumah dan kemudian menjualnya dengan DP nol persen di Jakarta sangat tidak logis. Harga tanah di Jakarta sudah belasan juta rupiah. Kemudian biaya bangunan per meter persegi pun sudah diatas Rp 2 juta.

Diperkirakan Anies-Sandi akan mengalami kesulitan untuk mencari pemodal yang akan membiayai program ini. Selain itu pasangan ini juga belum pernah menunjukkan secara lengkap model atau skema pembayaran dari rumah DP nol persen ini.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Jakarta – Pasca ditemukannya laboratorium narkoba di dalam diskotek MG Internasional Club pada Minggu (17/12/2017) ...