Home > Ragam Berita > Internasional > Amerika Serikat Lakukan Tes Senjata dengan Kirim Pesawat Pengebom ke Korea

Amerika Serikat Lakukan Tes Senjata dengan Kirim Pesawat Pengebom ke Korea

Washington – Militer AS menerbangkan dua pesawat pengebom strategis ke semenanjung Korea dalam sebuah demonstrasi.

Amerika Serikat Lakukan Tes Senjata dengan Kirim Pesawat Pengebom ke Korea

Ketegangan meningkat antara Amerika Serikat dan Korea Utara menyusul serangkaian tes senjata oleh Pyongyang dan serangkaian perdebatan antara Donald Trump dan Kim Jong Un.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan dua pesawat pengebom Angkatan Udara B-1B AS didampingi oleh dua pesawat tempur F-15K dari militer Korea Selatan telah meninggalkan markas mereka di Guam.

Setelah memasuki wilayah udara Korea Selatan, kedua pesawat pengebom melakukan latihan rudal darat di perairan lepas pantai timur Korea Selatan, kemudian terbang melintasi Selatan ke perairan antara Cina untuk mengulang latihan tersebut.

Baca juga: Trump Akui Emosi dengan Pernyataan Rex Tillerson

Militer AS mengatakan dalam sebuah pernyataan terpisah bahwa pesawat tempur Jepang juga mengikuti latihan tersebut. Sehingga menjadikan latihan gabungan pertama untuk pengebom AS dengan Jepang dan Korea Selatan.

Pejabat pemerintah Korea Selatan dan AS telah meningkatkan pengawasan mereka terhadap provokasi Korea Utara yang lebih banyak dengan pendekatan peringatan ke-72 berdirinya partai penguasa Korea Utara, yang jatuh pada hari Selasa pada (10/10/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...