Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais : “Reklamasi Teluk Jakarta Bukan Untuk Rakyat Jakarta”

Amien Rais : “Reklamasi Teluk Jakarta Bukan Untuk Rakyat Jakarta”

Jakarta – Amien Rais selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ikut angkat suara mengenai langkah pemerintah mencabut moratorium reklamasi Teluk Jakarta.

Amien Rais : "Reklamasi Teluk Jakarta Bukan Untuk Rakyat Jakarta"

Saat berada di Gedung DPR, dirinya berkata “Saya orang awam, tapi saya tahu reklamasi Teluk Jakarta sepenuhnya untuk keperluan orang di luar Indonesia. Bukan untuk rakyat Jakarta,”

Dirinya juga memiliki penilaian bahwa reklamasi Teluk Jakarta jelas-jelas bukan untuk kepentingan nasional. Sebab, hasil reklamasi hanya untuk bangunan apartemen dan pusat perbelanjaan yang tak terjangkau masyarakat bawah.

“Seperti saya ini tidak mungkin akan membeli apartemen atau pertokoan atau perhotelan di Teluk Hakarta. Lagi-lagi untuk siapa? Jelas bukan untuk kepentingan naisonal,” paparnya.

“Jelas sekali reklamasi adalah subordinat memfasilitasi kepentingan jalan sutera laut Tiongkok itu. Ini jelas bukan untuk kita (Indonesia),” katanya.

Karena itu Amien mengharapkan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno yang akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nanti tetap memegang janjinya selama kampanye untuk menolak reklamasi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Jakarta – Ibu Kota DKI Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang pada hari senin ...