Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Menilai Jokowi-Gatot Sebagai Komposisi Yang Ideal

PPP Menilai Jokowi-Gatot Sebagai Komposisi Yang Ideal

Jakarta – Arsul Sani selaku Sekretaris Jenderal DPP PPP menyebutkan bahwa ada aspirasi di internal partainya, dimana PPP ingin menyandingkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo di pilpres 2019.

PPP Menilai Jokowi-Gatot Sebagai Komposisi Yang Ideal

Saat ditanya beberapa hari lalu, Arsul berkata “Ketika Gatot presentasi, banyak aspirasi sesaat menginginkan agar Pak Gatot menjadi cawapres berdampingan dengan Pak Jokowi,”

PPP memiliki penilaian bahwa sosok Gatot diidentifikasi dengan kelompok Islam dan nasionalis religius, sedangkan Jokowi dengan kelompok nasionalis-religius. Komposisi itu dianggap pas.

“Partai melihat apa yang berkembang menjadi wacana dan diskursus di publik serta media sehingga itu tidak bisa dimungkiri,” ujar dia.

“Kami terus terang, misalnya menawarkan kepada Pak Farouk Muhammad mau mencalonkan diri dari dapil Sumbawa. Kita kasih tempat terhormat, kecuali kalau yang bersangkutan tetap ingin di DPD RI,” kata dia.

Sebelum ini, Partai Golkar menyatakan membuka pintu terhadap Gatot apabila memutuskan untuk pensiun dari TNI dan masuk ke politik praktis. Selain PPP dan Golkar, Partai NasDem juga mengaku tertarik.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Jakarta – Pasca ditemukannya laboratorium narkoba di dalam diskotek MG Internasional Club pada Minggu (17/12/2017) ...