Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra : “Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Menang”

Gerindra : “Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Menang”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah merilis hasil survei yang sudah dilakukannya. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, Presiden Joko Widodo (Jokowi ) unggul telak atas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Gerindra : "Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Menang"

Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Jokowi meraih hasil sebesar 38,9 persen yang kemudian disusul Prabowo dengan presentase sebesar 12 persen. Dengan kata lain bila Pemilihan Presiden (Pilpres) diadakan sekarang, Jokowi diprediksi akan mendapatkan dukungan paling banyak.

Namun hal yang berbeda justru dirasakan oleh para kader dari Partai Gerindra. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. Andre mengatakan bhawa elektabilitas Prabowo masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan Jokowi.

Andre bahkan meyakini bila Pilpres itu digelar saat ini juga, Andre percaya bahwa pemenangnya adalah Prabowo.

Baca juga : Gerindra Meyakini Presiden Baru Indonesia Bernama Prabowo Subianto

“Faktanya seperti itu, jika pemilihan presiden digelar hari ini, Insya Allah Prabowo Subianto yang menang,” kata Andre di Jakarta, Senin (09/10/2017).

Menurutnya, Partai Gerindra secara berkala melakukan survei internal. Hasil yang diperoleh adalah Prabowo lebih unggul dan mengalahkan Jokowi. Tak hanya itu, kecenderungan suara untuk Prabowo terus naik sementara suara untuk Jokowi terus turun.

“Kami Gerindra optimis Prabowo menang, kami optimis Prabowo menang di Pilpres karena kami punya survei internal yang dilakukan secara berkala,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...