Home > Otomotif > Mobil > Awas, Stiker Ayah, Ibu, Anak di Mobil Bisa Mengundang Kejahatan

Awas, Stiker Ayah, Ibu, Anak di Mobil Bisa Mengundang Kejahatan

Jakarta – Tak sedikit orang yang ingin memiliki sesuatu yang beda dari yang lainnya. Misalnya saja memberi pernak pernik pada mobil kesayangan agar tampilannya berbeda dengan mobil milik orang lain.

Awas, Stiker Ayah, Ibu, Anak di Mobil Bisa Mengundang KejahatanAwas, Stiker Ayah, Ibu, Anak di Mobil Bisa Mengundang Kejahatan

Awas, Stiker Ayah, Ibu, Anak di Mobil Bisa Mengundang Kejahatan

Selain agar memiliki kesan yang berbeda, rupanya pernak pernik yang dipasang pada mobil juga biasanya dijadikan sebuah tanda untuk cepat mengetahui lokasi keberadaan mobil ketika parkir di tempat umum.

Salah satu cara yang sedang trend saat ini adalah menempelkan stiker susunan anggota keluarga pada kaca belakang mobil. Namun rupanya hal itu justru akan mengundang bahaya bagi orang lain yang akan bertindak jahat.

Berdasarkan kutipan dari laman Dailymail, Rabu (11/10/2017), pihak kepolisian memperingatkan bahaya stiker ‘My Family’ di mobil. Pasalnya polisi menilai bahwa stiker itu secara langsung memberikan informasi kepada orang yang salah.

Seperti yang pernah dialami seseorang bernama Kathleen Wiggins yang tinggal di Florida. Ia tak menyangka bahwa stiker yang ia pasang pada mobil membuatnya menjadi incaran penjahat. Pasalnya ia memasang stiker yang mengungkapkan profesi suaminya sebagai tentara angkatan laut.

Baca juga : Ini Dia Tujuh Kebiasaan Salah Para Pengendara Mobil Manual

Dari stiker itu, penjahat bisa mengetahui bahwa dirinya seringkali sendirian saat berada di rumah. Terlebih lagi stiker yang ia pasang itu juga memberikan informasi bahwa ia hanya tinggal dengan anak-anak dan anjing kecil.

Bahaya itu juga dibenarkaan oleh seorang pakar Kriminolog Bond University sekaligus mantan polisi Terry Goldworthy. Terry mengataan bahwa stiker seperti itu sama saja membuka kelemahan dan ia mengharamkan informasi yang sejenis itu terpampang untuk publik.

“Ketika mereka mengetahui struktur keluarga, mobil, dan rumah anda, sementara stikernya mungkin tidak penting,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Jakarta – Siapa dari para pembaca yang pernah memiliki pemikiran bahwa oli kendaraan bisa basi ...