Home > Ragam Berita > Nasional > Said Aqil Ungkap Masalah Yang Kini Dihadapi Negara Islam

Said Aqil Ungkap Masalah Yang Kini Dihadapi Negara Islam

Kendari – KH Said Aqil Siradj selaku Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengatakan bahwa Indonesia saat ini masih menjadi Negara yang utuh karena jiwa nasionalisme rakyat yang tinggi.

Said Aqil Ungkap Masalah Yang Kini Dihadapi Negara Islam

Saat berada di Kendari, beliau sempat mengatakan bahwa “Bangsa-bangsa di beberapa belahan Negara lain telah mengalami kehancuran akibat tidak memiliki jiwa nasionalisme,”

“Para ulama khususnya pendiri Ormas NU KH Hasyim Asy’ari pada tahun 1920-an telah meramalkan bahwa pada suatu masa negara-negara Islam khususnya di negara-negara Arab akan rapuh dan terpecah belah apabila tidak dilandasi kecintaan terhadap Tanah Air,” katanya.

“Kita terdiri dari 700 suku, 400 bahasa, 17.500 pulau, yang ditakdirkan memiliki perbedaan dan kita wajib menerima itu. Allah menciptakan manusia dari bersuku-suku dan berbangsa, mengapa bukan jawa semua, atau Cina semua, Karena perbedaan diantara makhluknya itulah bukti bahwa yang absolut hanya Allah, sedangkan makhluknya berbeda-beda,” katanya.

“Kita tetap patut saling menghargai meski berbeda agama, suku, pilihan politik dan lain-lain, yang patut dimusuhi itu yang melanggar hukum, yang korupsi, bos judi, bos LGBT, bos narkoba, mereka musuh kita semua. Jika ada di antara kita yang ingin mengganti ideologi pancasila dengan ideologi yang lain maka kita usir dari Negara ini, suruh pindah ke negara lain,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...