Home > Teknologi > Internet > Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Jakarta – Sebuah akun di media sosial Facebook telah mengunggah dan menyebarkan beberapa foto yang terlihat seperti seorang bayi yang baru lahir dan masih memerah. Foto tersebut lantas menjadi viral di dunia maya karena bentuknya tak biasa dan caption foto yang ditulis juga sedikit kontroversial.

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

“Telah ditemukan bayi hasil hubungan manusia dengan betina…Dunia sudah mao kiamat…Ketik amin dan bagikan,” begitu tulis sebuah akun Facebook yang namanya sengaja disensor itu.

Dalam foto tersebut terlihat bayi mungil itu memiliki gigi yang bertaring panjang hingga keluar dari mulut. Selain itu, tubuh bagian belakang bayi mungil itu juga berekor dan seluruh jari-jarinya memiliki cakar yang panjang.

Tak ayal foto-foto itu lantas dibagikan oleh lebih dari 5 ribu pengguna, dikomentari lebih dari 900 netizen dan ‘disuka’ lebih dari 4 ribu akun Facebook saat berita ini diturunkan, Kais (12/10/2017).

Yang lebih menghebohkan, antar netizen yang berkomentar pun seolah saling ‘bertarung’. Tak sedikit netizen yang mengamini foto itu yang menandakan bahwa foto tersebut nyata. Namun banyak juga yang menolak mentah-mentah kebenaran dari foto itu.

Tak hanya menolak, bahkan ada juga netizen yang akhirnya sampai terbawa emosi karena banyak netizen lain yang mempercayai kebenaran dari foto itu.

Tak lama setelah foto itu tersebar, akun Twitter @muliaoctavia memberikan sebuah klarifikasi bahwasanya foto itu memang bukan editan semata. Sosok bayi mungil itu ternyata aslinya adalah boneka yang dibuat oleh sebuah komunitas pecinta mainan.

Itu tandanya keberadaan hubungan manusia dengan singa betina tidak benar adanya. Oleh karena itu para netizen diharapkan lebih bijak lagi saat menerima informasi, kroscek lebih dahulu sebelum mempercayai kebenarannya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...