Home > Olahraga > Balap > Meski Bersaing Ketat, Hamilton Akui Ingin Menikmati Balapan

Meski Bersaing Ketat, Hamilton Akui Ingin Menikmati Balapan

Suzuka – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, tampil tercepat di seri ke-16 Formula One (F1) 2017. Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 jam 27 menit 31.194 detik saat melintas di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 8 Oktober 2017.

Meski Bersaing Ketat, Hamilton Akui Ingin Menikmati Balapan

Dengan hasil tersebut, Hamilton kini memuncaki klasemen sementara F1 2017 dengan raihan 306 poin. Pembalap berpaspor Inggris Raya itu unggul 59 angka dari Sebastian Vettel di posisi dua (247 poin). Disusul rekan setim Hamilton, Valterri Bottas (234 poin) dan pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (192 poin).

Dalam balapan di Suzuka, Hamilton mengungguli Verstappen hingga menyentuh garis finis usai melewati 53 lap. Ia lebih cepat 1.211 detik dari Verstappen sehingga berhak meraih tambahan 25 poin.

Usai balapan, Hamilton mengatakan dirinya berusaha menikmati balapan di Suzuka. Ia juga mengaku senang dapat bersaing dengan Verstappen di lintasan sepanjang 5.8 km itu.

“Saya berusaha menikmati jalannya balapan dan bisa bersaing dengan salah satu pembalap muda yang hebat seperti Verstappen. Dia berada dalam performa bagus dan bisa melampaui pembalap lain,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan BBC pada Kamis (12/10/2017).

“Namun, saya berusaha menunjukkan kapasitas sebagai pembalap berpengalaman. Saya bisa mengatasi perlawanan dia,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...