Home > Olahraga > Balap > Hasegawa Nilai Mesin Honda Hampir Imbangi Renault

Hasegawa Nilai Mesin Honda Hampir Imbangi Renault

Woking – Direktur Honda Formula One (F1), Yusuke Hasegawa, menyatakan saat ini timnya sudah sangat dekat untuk menyesuaikan tingkat kinerja mesin dengan yang dimiliki Renault.

Hasegawa Nilai Mesin Honda Hampir Imbangi Renault

Sebelumnya, Honda telah berjuang keras untuk bersaing dengan Mercedes, Ferrari dan Renault sejak kembali menuju F1 pada musim 2015. Namun, selama itu pula mereka mengalami masalah keandalan dengan performa yang kurang kompetitif.

Titik cerah produsen mesin asal Negeri Sakura tersebut mulai terlihat ketika mengumumkan melakukan peningkatan pada mesin Spec 3 menjelang balapan di Baku. Kabarnya mesin baru tersebut dapat memangkas sepersepuluh detik yang artinya telah menutup celah dengan Renault.

“Sejak awal musim, kami telah memperbaiki unit tenaga, tidak hanya dalam hal performa namun juga keandalan,” tutur Hasegawa sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (11/10/2017).

“Karena kami memperkenalkan mesin spec 3.5, saya pikir tingkat kinerjanya sangat dekat dengan Renault. Saya tidak bisa mengatakan itu lebih baik dari Renault, tapi yang terpenting adalah kehandalannya jauh lebih baik,” imbuhnya.

“Saya rasa kami tidak cukup dekat dengan Renault. Namun jarak perbedaan kami sangat kecil dengan Honda dibanding tahun lalu dan tahun pertama,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vettel Nilai Insiden di Azerbaijan Menjadi yang Terburuk di Kariernya

Vettel Nilai Insiden di Azerbaijan Menjadi yang Terburuk di Kariernya

Maranello – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, telah menganggap perseteruan sengit dengan Lewis Hamilton di Sirkuit ...