Home > Ragam Berita > Nasional > Elektabilitas Gatot Nurmantyo Berpotensi Kikis Perolehan Suara Prabowo

Elektabilitas Gatot Nurmantyo Berpotensi Kikis Perolehan Suara Prabowo

Jakarta – Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo muncul di bursa pemilihan calon presiden 2019, dalam survei yang diadakan oleh Indikator Politik Indonesia.

Elektabilitas Gatot Nurmantyo Berpotensi Kikis Perolehan Suara Prabowo

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, naiknya elektabilitas Gatot Nurmantyo berpotensi menggerus perolehan suara Prabowo Subianto.

Penyebabnya, basis pemilih Prabowo dan Gatot hampir mirip. Burhanuddin melihat manuver-manuver yang dilakukan Gatot Nurmantyo belakangan ini untuk meningkatkan tingkat kedikenalannya di tengah masyarakat. “Orang tidak mungkin milih kalau tidak kenal. Kalau tingkat kedikenalan naik, kemungkinan elektabilitas naik,” kata Burhanuddin Muhtadi, di Kantor Indikator, Rabu (11/10).

Sampai 24 September 2017, survei Indikator mencatat elektabilitas Gatot masih di bawah Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), atau tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sekalipun. Tidak heran, karena ketiga nama itu telah memperoleh publikasi gratis selama Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Tidak Akan Tempati Rumah Dinas Wagub

Burhanuddin mengatakan, naiknya elektabilitas Gatot Nurmantyo berpotensi menggerus basis massa Prabowo. Dibanding Jokowi, elektabilitas Prabowo paling potensial terganggu. Dari sisi partai, pemilih PDIP, Nasdem, dan PKB sudah solid mendukung Jokowi. Gerindra juga paling solid mendukung Prabowo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...