Home > Ragam Berita > Nasional > Tingginya Elektabilitas Jokowi Disebut Karena Buzzer

Tingginya Elektabilitas Jokowi Disebut Karena Buzzer

Jakarta – Menurut hasil survei dari Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Presiden Joko Widodo jauh di atas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Tingginya Elektabilitas Jokowi Disebut Karena Buzzer

Terkait hasil survei tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo menyebutkan bahwa tingginya elektabilitas Jokowi ini dikarenakan tim buzzer pendukung Jokowi bekerja sangat baik di dunia maya.

“Saya juga melihat di dunia maya. Saya juga mengapresiasi kepada para tim yang berada di balik pencapaian ini. Timnya bekerja begitu luar biasa ekstra keras,” ujar Roy Suryo saat hadir sebagai penanggap rilis survei Indikator Politik Indonesia, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2017).

Menurut Roy, tim buzzer tersebut selalu memberikan apresiasi bila ada berita positif terkait pemerintahan Jokowi. Namun sebaliknya, mereka akan langsung mencibir bila ada pihak-pihak yang mengkritik Jokowi.

“Jadi kalau ada berita dan komentar bagus tentang Pak Jokowi langsung timnya bergerak emot jempolnya banyak langsung,” katanya.

“Tidak ada yang berani masyarakat mengkritik. Kalau ada yang mengkritik itu langsung diserang dengan 10 bahkan 100 hujatan. Saya pun mengalami,” lanjut Roy.

Seperti diketahui, menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada periode 17-24 September 2017, bila Jokowi dan Prabowo dihadapapkan secara head ti head, atau tidak ada pilihan nama lainnya, maka Jokowi dipilih oleh 58,9 persen responden, sedangkan Prabowo 31,3 persen.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...