Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Gaya Komunikasi Prabowo Masih Kaku

Pengamat Menilai Gaya Komunikasi Prabowo Masih Kaku

Jakarta – Ari Junaedi selaku pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) membandingkan gaya komunikasi antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto. Ia menilai gaya komunikasi yang dimiliki Prabowo masih terlihat kaku.

Pengamat Menilai Gaya Komunikasi Prabowo Masih Kaku

Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Ari mengatakan bahwa masyarakat terutama generasi muda saat ini lebih menyukai gaya komunikasi yang apa adanya. Oleh karena itu ia menilai bahwa nantinya Prabowo akan mengalami kesulitan untuk mengalahan Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Selama Prabowo masih mengedepankan gaya komunikasi kaku, maka publik tetap antipati dengan gaya-gaya pemimpin yang membosankan,” kata Ari di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya disaat Prabowo masih berkomunikasi dengan gaya yang kaku, Jokowi justru sangat tahu selera generasi milenial. Salah satu contohnya saja dengan merekam kehidupan sehari-hari yang dilakukan kemudian mengunggahnya menjadi video blog alias vlog.

Baca juga : Tingginya Elektabilitas Jokowi Disebut Karena Buzzer

Selain itu, ia juga melihat bahwa anak muda saat ini mulai tertarik melihat vlog yang diunggah Jokowi. Terlebih lagi pada setiap penampilan baru yang dipakai oleh Jokowi yang terkadang juga bisa menjadi trend setter.

“Apa yang dipakai Jokowi juga selalu menjadi trend setter anak muda. Ini berbeda dengan Prabowo yang masih sulit menanggalkan gaya berkuda dan baju yang tidak masuk ke selera anak muda,” jelasnya.

“Menurut saya, sangat sulit bagi Prabowo untuk mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019. Apalagi pembangunan infrastruktur uga tenga digenjot habis-habisan dan masifnya pembangunan di mana-mana,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...