Home > Ragam Berita > Internasional > Masalah Rohingya Menjadi Pembahasan Pertemuan Jokowi Dengan PM Laos

Masalah Rohingya Menjadi Pembahasan Pertemuan Jokowi Dengan PM Laos

Jakarta – Kamis kemarin, Presiden Joko Widodo dikabarkan telah menerima kunjungan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith di Istana Bogor.

Masalah Rohingya Menjadi Pembahasan Pertemuan Jokowi Dengan PM Laos

Seperti yang telah direncanakan, dalam pertemuan tersebut terdapat pembahasan antara Jokowi dan PM Laos mengenai kesepakan dalam membantu menyelesaikan permasalahan minoritas Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Saat menerima kunjungan Sisoulith, Presiden Jokowi berkata “Kita telah sepakat membantu penyelesaian permasalahan di Rakhine State, Myanmar,”

Selain itu, kedua kepala negara juga membahas berbagai isu ASEAN dan kawasan. Jokowi berharap dalam pertemuan ini, hubungan bilateral kedua negara dapat semakin erat.

“Saya yakin pertemuan ini akan makin mempererat hubungan kedua negara,” ujar dia.

Presiden pun menyampaikan apresiasinya kepada PM Laos yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mempererat hubungan dua negara.

“Dan dalam kurun waktu 60 tahun hubungan bilateral yang menjunjung prinsip saling percaya dan saling menghormati,” kata Jokowi menambahkan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Duterte Ancam Usir Semua Diplomat Eropa Dalam 24 Jam. Apa Sebabnya?

Presiden Duterte Ancam Usir Semua Diplomat Eropa Dalam 24 Jam. Apa Sebabnya?

Jakarta – Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang terkenal dengan sikap tegas dan kontroversialnya secara terang-terangan ...