Home > Olahraga > Balap > Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo Terlibat Insiden Dalam Latihan Bebas 1

Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo Terlibat Insiden Dalam Latihan Bebas 1

Motegi – MotoGP telah resmi membuka Grand Prix (GP) Jepang 2017 saat sesi latihan bebas satu (FP1) dibuka pada Jumat (13/10/2017) mulai pukul 07.55 WIB. Berkunjung ke Negeri Sakura, para pembalap andal menjajal Sirkuit Motegi di bawah guyuran hujan.

Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo Terlibat Insiden Dalam Latihan Bebas 1

Dalam sesi latihan resmi pertama itu, terjadi insiden yang melibatkan antara pembalap utama Tim LCR Honda dan rider andalan Tim Ducati Corse. Ya, Cal Crutchlow menubruk Jorge Lorenzo hingga membuat keduanya terlempar keluar trek.

Rincinya, saat melaju di tikungan sembilan Sirkuit Motegi, Crutchlow menurunkan kaki kirinya. Namun, kaki kiri yang menyentuh aspal lintasan sepanjang 4,8 km itu justru membuatnya tidak seimbang. Ditambah kondisi trek yang licin, rider asal Inggris itu tak terelakkan terjatuh dari motornya.

Motor andalan Honda itu terpelanting dan menubruk Jorge Lorenzo yang tengah asyik balapan di depan Crutchlow. Keduanya pun terlempar keluar dari lintasan dan berguling-guling di wilayah berpasir Sirkuit Motegi.

Crutchlow dan Lorenzo sempat terlihat kebingungan karena insiden memang terjadi begitu cepat. Terlibat insiden karena Crutchlow, X-Fuera –sebutan Lorenzo– sendiri hanya mengalami memar di tangan dan siap menjajal sesi berikutnya.

“Kecelakaan hebat antara @lorenzo99 dan @calcrutchlow. Beruntung, keduanya tidak mengalami luka serius . Hal ini akan didiskusikan di luar lintasan,” tulis akun @MotoGP pada Jumat (13/10/2017).

“Lucky, Lorenzo tidak tidak apa-apa. Ia hanya mengalami memar di tangan kirinya,” balas akun resmi Ducati, @DucatiMotor. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...