Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Jadi yang Tercepat Dalam Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang

Marc Marquez Jadi yang Tercepat Dalam Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang

Motegi – Para penggemar MotoGP telah resmi membuka seri ke-15 Grand Prix (GP) 2017 di Jepang. Berkunjung ke Sirkuit Motegi, para pembalap pun sudah menjajal aspal lintasan sepanjang 4,8 km itu dalam sesi latihan bebas satu.

Marc Marquez Jadi yang Tercepat Dalam Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang

Membuka secara resmi akhir pekan di Motegi, para rider andal melakukan sesi latihan bebas satu di bawah guyuran hujan yang cukup deras. Dalam kondisi trek basah itu, tim-tim hebat premier class itu pun harus menghadapi dinginnya kondisi lintasan lengkap dengan latihan pertama yang cukup sulit.

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat (13/10/2017) mulai pukul 07.55 WIB, rider andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mencatatkan hasil terbaik. Menjajal latihan resmi pertamanya di Motegi, Marquez berada di urutan pertama dengan waktu 1 menit 55,418 detik.

Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan rider kawakan lain seperti Jorge Lorenzo (Tim Ducati Corse), Valentino Rossi (Tim Movistar Yamaha), termasuk juga rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. The Baby Alien –sebutan Marquez– mengungguli rival lain dalam latihan selama 15 lap.

Marquez torehkan waktu terbaik, Aleix Espargaro berada di urutan kedua dengan waktu 1 menit 56,293 detik. Disusul Scott Redding dengan waktu 1 menit 56,517 detik di tempat ketiga. Para rider pun masih akan melakoni latihan pada sesi kedua yang berlangsung hari ini pukul 12.05 WIB.

Berikut hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jepang 2017, diambil dari rilis Tim Repsol Honda melalui akun @HRC_MotoGP. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...