Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Berfokus pada Balapan di Sirkuit Motegi

Marquez Tegaskan Berfokus pada Balapan di Sirkuit Motegi

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memiliki kenangan manis saat mengaspal di Sirkuit Motegi, Jepang. Tercatat, rider 24 tahun itu dua kali memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,8 kilometer.

Marquez Tegaskan Berfokus pada Balapan di Sirkuit Motegi

Marc Marquez

Meski begitu, Marquez mengaku tidak ingin terlena dengan semua kenangan manis tersebut. Ia yakin balapan di Sirkuit Motegi, Jepang akan menghadirkan cerita baru setiap tahunnya. Oleh karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez– mengatakan harus tetap fokus pada balapan yang akan berlangsung Sabtu 11 Oktober 2017.

“Kami memiliki beberapa kenangan luar biasa di Jepang, karena kami menang musim lalu dan mendapat gelar juara dunia dua kali di sana,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan situs resmi Repsol Honda pada Jumat (13/10/2017).

“Tapi, setiap musim merupakan cerita baru dan kami harus kembali fokus dan mempersiapkan diri untuk segala situasi,” imbuh pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

“Kondisi trek di Motegi dapat sangat berbeda, dan kami akan bekerja keras pada pengaturan motor untuk menemukan kombinasi terbaik untuk akselesari serta pengereman yang keras,” terang rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

Marquez saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihn 224 poin. The Baby Alien unggul 16 angka dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso di tempat kedua. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...