Home > Olahraga > Balap > Lakoni Latihan Berbeda, Rossi Akui Siap Mengaspal di Motegi

Lakoni Latihan Berbeda, Rossi Akui Siap Mengaspal di Motegi

Motegi – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kondisinya jelang mengaspal di Sirkuit Motegi. Menurutnya, ia melakukan persiapan tak seperti biasanya, tapi tetap ia mengusung motivasi tinggi.

Lakoni Latihan Berbeda, Rossi Akui Siap Mengaspal di Motegi

Seperti diketahui, The Doctor –julukan Rossi- mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya pada akhir September 2017. Rossi sempat absen di GP San Marino, tapi ia secara mengejutkan tampil di Sirkuit Aragon, meski kondisinya tak 100 persen.

Dalam balapan tersebut, Rossi berhasil menduduki posisi kelima. Lantas kini, latihan yang dilakukan peraih tujuh gelar juara MotoGP itu berbeda dari sebelumnya. Tentu penggunaan Thumb Brake akan ia lakukan saat mengaspal di Motegi. Maklum, lintasan sepanjang 4,66 kilometer itu harus mampu tampil terampil menggunakan sistem pengereman.

“Saat ini kaki saya sudah lebih baik. Masih ada rasa sakit, tapi saya pikir masih bisa balapan,”ungkap Rossi sebagaimana diberitakan ANSA pada Jumat (12/10/2017).

“Saya belum 100 persen, ini juga karena saya memodifikasi latihan saya. Sayang saya tak bisa melakukan persiapan dengan normal, saya tak bisa berlari, jadi saya melakukan sesuatu yang berbeda. Sisanya tetap sama. Kami akan melihat nanti. Saya merasa dalam kondisi bagus itu terlihat saat di Aragon,”tegas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Saat ini Rossi berada pada posisi kelima di klasemen sementara MotoGP. Rekan dari Maverick Vinales itu mengantongi 168 poin, terpaut 56 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) selaku pemimpin klasemen. (Tita Yanuatari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...