Home > Ragam Berita > Nasional > Partai Bentukan Tommy Soeharto Ini Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK

Partai Bentukan Tommy Soeharto Ini Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Partai Berkarya secara resmi mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai peserta Pemilu 2019 mendatang pada Jumat (13/10/2017).

Partai Bentukan Tommy Soeharto Ini Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK

Menurut keterangan Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A. Tutty, partai menyatakan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena kebijakan-kebijakan yang dijalankan pemerintah saat ini sejalan dengan program partai yang didirikan oleh putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Karena Pak Jokowi ini Presiden kita, jelas untuk program-programnya. Karena kami mempunyai program sosial, ekonomi, budaya, dan religi. Yang diutamakan partai berkarya adalah ekonomi kerakyatan,” kata Neneng di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Lebih lanjut Neneng menjelaskan, Partai Berkarya akan mendukung siapapun yang menjadi presiden asal memiliki kesamaan dengan program partai.

“(Jika lolos jadi peserta pemilu) jelas siapapun presidennya, kami akan tetap kerjasama dalam program-program pemerintah yang akan datang,” kata Neneng.

Mengenai target pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Berkarya mengaku tidak ingin mimpi terlalu tinggi, hanya cukup satu kursi saja di setiap provinsi.

Hingga kini, Partai Berkarya menjadi partai keenam yang mendaftarkan diri ke KPU setelah Partai Perindo, PSI, PDI Perjuangan, Hanura, dan Nasdem.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Jakarta – Ibu Kota DKI Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang pada hari senin ...