Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Siap Serahkan Gajinya Sebagai Wagub Untuk Badan Amil Zakat

Sandiaga Siap Serahkan Gajinya Sebagai Wagub Untuk Badan Amil Zakat

Jakarta – Selama masa kampanye berlangsung di Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang saat itu berstatus sebagai Calon Wakil Gubernur pernah berkomitmen tidak akan menerima gaji jika menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Nantinya gaji tersebut akan ia sumbangkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Sandiaga Siap Serahkan Gajinya Sebagai Wagub Untuk Badan Amil Zakat

Sandiaga Uno

“Seluruh gaj saya untuk kaum yatim dhuafa dan fakir miskin. Bahkan saat saya berkeliling di Jakarta, masih terdapat warga yang tidak sejahtera,” ucap Sadiaga saat kampanye di Jakarta Selatan pada hari Minggu tanggal 23 April 2017 lalu.

“Ya saya merasa ini bukan harta saya, milik Allah, saya Cuma ketitipan saja, pasti ada tugasnya, karena nanti pasti ditanya sama masyarakat di DKI dan juga akhirat,” sambungnya.

Kini setelah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta nantinya Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya tidak akan menerima gaji. Pasalnya Sandiaga berniat untuk menyerahkan seluruh uang gajinya itu untuk kepentingan sosial di Jakarta.

Baca juga : Sandiaga Memilih Tak Menggunakan Fasilitas Rumah Dinas

“Gaji pertama dan lima tahun ke depan tidak akan ada yang diambil. Insya Allah untuk memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin dan dhuafa,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Setelah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta nantinya Sandiaga nantinya akan menikmati berbagai fasilitas termasuk gaji dan tunjangan yang diterima. Namun semua itu tidak akan Sandiaga terima dan dirinya mengaku sudah siap untuk menepati janjinya semasa kampanye itu.

“Sudah semuanya akan dikelola Badan Amil Zakat, Infaq, Shidaqoh Yatim dan Dhuafa,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang ...