Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Pelantikan, Intip Besaran Gaji Untuk Anies-Sandi

Jelang Pelantikan, Intip Besaran Gaji Untuk Anies-Sandi

Jakarta – Mulai Senin depan, warga DKI akan resmi mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Ya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober nanti. Lalu, berapa gaji seorang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI?

Jelang Pelantikan, Intip Besaran Gaji Untuk Anies-Sandi

M Mawardi selaku Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) mengatakan bahwa sudah ada peraturan yang mengatur mengenai gaji Gubernur beserta wakilnya.

Saat ditanya oleh Liputan6.com, dirinya menjawab “Gaji gubernur Rp 3 juta sesuai Dirjen Anggaran Depkeu, Wagub Rp 2,4 juta. Tunjangan gubernur Rp 5,4 juta dan Wagub Rp 4,3 juta,”

Namun, mereka juga berhak mendapatkan tunjangan operasional atau Biaya Penunjang Operasional. Tunjangan operasional itu berkisar Rp 4 miliar – 4,5 miliar setiap bulan.

Angka fantastis itu didapatkan berdasarkan PP Nomor 109 Tahun 2000 dengan perhitungan 0,13 persen dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI yakni Rp 35 triliun.

“Operasional menyesuaikan PP 109 Tahun 2000, yakni 0,12-0,15 dari PAD. Gubernur (sebelumnya) sekitar Rp 4 miliar,” kata Mawardi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...