Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Menilai Peran KPK Sudah Cukup, Tak Perlu Diteruskan

Fahri Hamzah Menilai Peran KPK Sudah Cukup, Tak Perlu Diteruskan

Jakarta – Fahri Hamzah sepertinya memang tak ada kata menyerah untuk terus menyerang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini, Fahri meminta KPK cukup 14 tahun saja berdiri, tak perlu dipermanenkan seperti lembaga penegak hukum lainnya.

Fahri Hamzah Menilai Peran KPK Sudah Cukup, Tak Perlu Diteruskan

Seperti yang telah diketahui, KPK dibentuk sejak 2002 untuk memaksimalkan pemberantasan korupsi di Indonesia. Fahri menilai, keberadaan KPK sekarang perlu dievaluasi, salah satunya dengan mengoptimalkan pembentukan gugus tugas antikorupsi di Polri dan kejaksaan.

Saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, dirinya berkata “Saya kira 14 tahun ini KPK sudah menjadi trigger (pelatuk pemberantasan korupsi). Itu menurut saya sudah cukup itu. Dalam UU KPK disebutkan, yang memberantas korupsi adalah tugas kepolisian dan kejaksaan,”

“Masak hukum hanya tegak di Jalan Rasuna Said (KPK), sementara dia nggak tegak di Indonesia (di tempat) lain,” tukas dia.

“Makanya saya bilang istilah trigger itu menyebabkan dia (KPK) enggak perlu permanen. Karena itulah menurut saya sudah purna lah tugas KPK ini,” tandasnya.

“Dan jangan lupa loh, lahirnya Densus karena di trigger oleh KPK, karena semua pengen juga memberantas korupsi. Semua semangat memberantas korupsi. Ya artinya semangat sudah ada dan sudah lah (KPK),” terangnya.

“Sekarang menurut saya KPK sudahlah, menjadi lembaga komplain,” sambung Fahri.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...