Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Menolak Pasien Hingga Meninggal, Sejumlah Warga dan LSM Datangi Rumah Sakit

Sempat Menolak Pasien Hingga Meninggal, Sejumlah Warga dan LSM Datangi Rumah Sakit

Banten – Kasus rumah sakit menolak pasien yang sudah sekarat dan akhirnya meninggal kembali terjadi. Sebuah rumah sakit di Tangerang, Banten, didatangi sejumlah warga dan LSM.

Sempat Menolak Pasien Hingga Meninggal, Sejumlah Warga dan LSM Datangi Rumah Sakit

Sejumlah warga dan LSM melabrak pihak rumah sakit setelah sebelumnya seorang pasien wanita diduga sempat ditolak oleh rumah sakit tersebut sehingga mengakibatkan sang pasien meninggal dunia karena tidak segera ditangani.

Aksi kemarahan warga ini terekam video dan menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook Yus Rusmini.

Kemarahan warga berawal ketika seorang pasien wanita yang dibawa ke rumah sakit tersebut pada Selasa (10/10/2017) lalu dengan keadaan tubuh yang sudah lemah. Tidak diketahui penyakit apa yang diderita pasien itu namum pihak rumah sakit menolaknya dengan alasan tertentu. Karena tidak segera tertangani akhirnya sang pasien ini disebut meninggal dunia.

Warga dan LSM yang mengetahui kejadian itu lantas melabrak pihak rumah sakit dan meminta pertanggungjawaban atas lambatnya penanganan terhadap pasien yang telah sekarat itu.Mereka menuntut pihak rumah sakit untuk membuat surat pernyataan di atas materai atas kelalain tersebut.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait soal beredarnya video ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Freeport, Jokowi : "Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring"

Soal Freeport, Jokowi : “Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring”

Jakarta – Perihal proses akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebanyak 51 persen hingga kini ...