Home > Ragam Berita > Nasional > Pejabat Pemprov DKI Mengaku Dimintai CV Oleh Tim Anies-Sandi

Pejabat Pemprov DKI Mengaku Dimintai CV Oleh Tim Anies-Sandi

Jakarta – Gerak gerik tim sukses Anies Baswedan dan Sandiaga uno sudah mulai terlihat menjelang waktu pelantikan Anies-Sandi. Para tim sukses ini bergerilya ke beberapa pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pejabat Pemprov DKI Mengaku Dimintai CV Oleh Tim Anies-Sandi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Para pejabat yang ingin naik jabatan ini dimintai Curriculum Vitae (CV) oleh sejumlah orang yang mengaku dari tim sukses dan para relawan Anies-Sandi. Misalnya saja beberapa pejabat eselon III yang berada di Pemkot Jakarta Barat banyak juga yang sudah didatangi oleh para timses.

“Sudah banyak sih yang mintain CV dari timses kalau mau naik jabatan,” kata salah seorang jabatan eselon III yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca juga : Konsultasi Tarot, Anies-Sandi Sering Kebingungan Membuat Keputusan

Sama seperti yang lain, dia juga memberikan CV tersebut. Namun mereka tidak menanggapi secara khusus permintaan CV itu. Dia juga tidak terlalu berharap akan diangkat. Pasalnya diduga dalam penyerahan CV tersebut ada upeti khusus yang akan diminta oleh timses.

“Dari zaman dahulu metodenya seperti itu. Ada yang ketipu hingga ratusan juta gara-gara itu,” jelasnya.

Saat ini sudah ada tes untuk menjaring pejabat eselon II tersebut. Oleh karena itu, banyak pejabat yang tidak mau mengeluarkan uang untuk CV yang diminta oleh para timses. Mereka juga menyerahkan kepercayaan sepenuhnya terhadap pimpinan.

“Untuk jabatan eselon II itu sangat dekat dengan politis,” ketusnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...