Home > Ragam Berita > Nasional > Sama Seperti Ahok-Djarot, Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp 2 Miliar

Sama Seperti Ahok-Djarot, Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp 2 Miliar

Jakarta – Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pasca mengikuti pelantikan nantinya akan dimanjakan dengan sebuah mobil dinas yang baru yang saat ini tengah dipersiapkan oleh Pemprov DKI. Mobil dinas yang baru nantinya bermerek Toyota tipe SUV Land Cruiser.

Sama Seperti Ahok-Djarot, Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp 2 Miliar

Sama Seperti Ahok-Djarot, Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp 2 Miliar

Hal itu diungkapkan oleh Kabiro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta, Mawardi. Mawardi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan pengadaan mobil terbaru ke Badan Pengelola Aset Daerah. Ia mengajukan tipe terbaru Land Cruiser.

“Kami minta Land Cruiser, sama dengan era Basuki-Djarot. Kami mintakan yang terbaru,” kata Mawardi di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Mawardi mengatakan bahwa pengajuan mobil baru tersebut sudah dilakukan sejak masa Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Ia juga memastikan bahwa tidak ada perbedaan tipe antara mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Mengajukan sudah lama, saat Pilkada. Dua-duanya Land Cruiser, kami minta sama,” jelasnya.

Baca juga : Pejabat Pemprov DKI Mengaku Dimintai CV Oleh Tim Anies-Sandi

Namun untuk sementara waktu ketika pelantikan berlangsung, Anies-Sandi nantinya masih menggunakan mobil dinas yang lama dimana mobil tersebut merupakan peninggalan dari Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Mawardi berharap bahwa pengajuan mobil baru tersebut dapat segera direalisasikan. Sedangkan mobil yang lama ini nantinya akan diserahkan kembali ke Badan Pengelola Aset Daerah.

“Iya itu mungkin masuk dalam APBD-P 2017. Kami harapkan secepatnya,” tuturnya.

Dilansir dari situs Toyota.co.id, ada dua tipe SUV Land Cuiser. Tipe yang pertama 200 VX dan tipe kedua 200 VXR. Tipe yang terbaru merupakan tipe 200 VXR dimana harganya dibanderol sebesar Rp 2,2 miliar.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menghimbau agar pelaksanaan peringatan satu tahun Aksi ...