Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Akan Kunjungi Ahok-Djarot Setelah Dilantik

Anies-Sandi Akan Kunjungi Ahok-Djarot Setelah Dilantik

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan segera dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) pekan depan. Berbagai persiapan menjelang pelantikan juga telah dilakukan, termasuk rumah dinas yang nanti akan ditempati oleh Anies dan Sandi.

Anies-Sandi Akan Kunjungi Ahok-Djarot Setelah Dilantik

Anies Baswedan akan menempati rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Anies, rumah dinasnya nanti akan digunakan untuk menerima warga dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Yang jelas begini, rumah dinas itu rumah dinas gubernur, bukan rumah Anies Baswedan. Rumah dinas itu rumah yang juga menjadi tempat kegiatan kemasyarakatan,” ujar Anies, Jumat (13/10).

“Kita ingin jadikan tempat kegiatan kemasyarakatan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Sandiaga Uno, setelah pelantikan nanti ia akan langsung menyapa warga. Namun sebelumnya, akan dilakukan sertijab dengan Djarot Saiful Hidayat dan mendatangi DPRD DKI Jakarta.

“Setelah dilantik, ya pertama-tama ikuti acara prosesi yang berlangsung di Istana, setelah itu ke Balai Kota dan DPRD. Tentunya kita akan menyapa masyarakat. Ini akan menjadi fokus kita kalau kita adalah bagian dari masyarakat,” kata Sandi.

Setelah itu, Anies-Sandi berencana akan menemui semua mantan Gubernur DKI Jakarta, termasuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini masih bereda di Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Karena itu, rencana kita adalah mengunjungi semua mantan gubernur dan berharap bisa berkomunikasi reguler. Sehingga pengalaman mereka bisa menjadi manfaat bagi kita sekarang,” ucap Anies.

“Kita apresiasi sekali kerja gubernur sebelumnya, termasuk Pak Djarot terakhir,” imbuhnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...