Home > Olahraga > Balap > Petrucci Bakal Maksimalkan Peluang di GP Jepang

Petrucci Bakal Maksimalkan Peluang di GP Jepang

Motegi – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengakui bahwa sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Jepang, ini cukup sulit untuk dilalui. Maklum saja, lintasan mulai mongering seiring redanya hujan saat sesi kualifikasi berlangsung.

Petrucci Bakal Maksimalkan Peluang di GP Jepang

Padahal, Petrucci mengakui bahwa timnya telah melakukan perbaikan dan peningkatan untuk menghadapi trek basah di sesi kualifikasi. Sebab di kondisi basah, Petrucci mengakui cukup sulit untuk mengendalikan motornya.

Dengan kondisi yang telah berubah itu, Petrucci justru tampil dengan begitu apik. Pembalap berkebangsaan Italia itu mampu menduduki posisi dua di akhir sesi kualifikasi dan berhak memulai balapan di MotoGP Jepang tepat di belakang peraih pole position.

Sementara itu, pole position sendiri diraih oleh rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Berkat raihannya ini, Petrucci memiliki keyakinan untuk bisa meraih podium saat race berlangsung di sirkuit dengan panjang 4,8 km itu pada Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB.

“Ini adalah sesi yang sangat berantakan karena treknya mulai mongering. Tapi justru itu tidak mempersulit saya. Padahal kami telah memperbaiki dan mempersiapkan diri untuk menjalani sesi kualifikasi di trek basah,” ujar Petrucci, mengutip dari Crash, Sabtu (14/10/2017).

“Saya akui dalam trek basah, saya memiliki beberapa masalah di motor bagian belakang. Tapi dengan berada di barisan dengan akan sangat penting bagi kami,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...