Home > Olahraga > Balap > Mundur Dari Balapan, Ini Penyebab Pedrosa Gagal Finish

Mundur Dari Balapan, Ini Penyebab Pedrosa Gagal Finish

Motegi – Tak hanya Rossi yang akhirnya gagal finish di MotoGP Motegi Jepang, Dani Pedrosa juga secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari lintasan saat balapan menyisakan empat lap.

Mundur Dari Balapan, Ini Penyebab Pedrosa Gagal Finish

Usai diselidiki, ternyata Pedrosa mengalami kesulitan mengontrol ban belakang yang dinilai memiliki pengereman yang jelek.

Akhirnya usai balapan berakhir, rider berpaspor Spayol itu mengatakan lebih memilih mundur dari kompetisi ketimbang harus mengalami insiden buruk akibat performa dirinya yang kurang bisa mengontrol laju RC213V andalan Honda.

Terlihat dari kabaran diweb resmi Honda, Pedrosa mengatakan “Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan ban belakang selama race. Di awal, ban belakang bergerak terus dan saya kehilangan daya tarik yang membuat saya kehilangan kontrol di lintasan lurus,”

“Masalah itu terus ada dan sepanjang balapan, kondisi saya semakin parah. Saya mencoba segalanya untuk membuat motor bisa terkendali, tapi hal itu sudah tidak mungkin karena saya kehilangan banyak waktu,” papar rider berusia 32 tahun itu.

“Pada akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti balapan ketimbang harus mengalami kecelakaan. Dengan banyaknya air di lintasan, saya sendiri tidak membayangkan akan ada masalah dengan ban (belakang ekstra soft) pilihan saya,” tutup Pedrosa.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...