Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan bahwa dia tidak akan menggunakan mobil dinas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuju Istana.

Sandiaga Uno Tolak Pakai Mobil Dinas saat Pelantikan

Tiga mobil dinas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah tiba di rumah Sandi pada pukul 09.00 WIB di Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017). “Saya naik mobil X-Trail yang biasa saja,” kata Sandi di kediamannya.

Tiga mobil berwarna hitam itu tiba dan dikawal 10 anggota Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

Mobil dinas yang semula akan digunakan menjemput Sandiaga Uno menuju ke lokasi pertemuannya dengan Anies di Masjid Sunda Kelapa adalah Lexus GX 460 bernomor B 1726 RFR. Kemudian untuk pengawalan ada dua Nissan X-Trail. Salah satunya berplat hitam B 1589 RFZ. Satu lagi, berplat merah dengan nomor B 1681 PQQ yang dilengkapi rotator.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Enggan Beberkan Hasil Pertemuan dengan Megawati

Namun, Sandiaga mengatakan dia tidak akan menggunakan mobil itu menuju ke Masjid Sunda Kelapa dan acara pelantikan. Sandiaga memilih naik mobil pribadinya saja untuk menuju ke Masjid Sunda Kelapa.

Pada Kamis lalu, Sandiaga juga memastikan dirinya tidak akan menempati rumah dinas wakil gubernur DKI di Jalan Denpasar. Alasan Sandi menolak tinggal di rumah dinas karena rumah tersebut akan dijadikan sebagai tempat kegiatan warga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)