Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Resmi Mendaftar ke KPU sebagai Peserta Pemilu 2019

PKB Resmi Mendaftar ke KPU sebagai Peserta Pemilu 2019

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta pemilu 2019, dengan diiringi pasukan pengibar bendera dan barongsai.

PKB Resmi Mendaftar ke KPU sebagai Peserta Pemilu 2019

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

“Hari ini alhamdulillah PKB mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU 11/2017. Sengaja perjalanan kami dari DPP mengusung lambang Garuda Pancasila besar, dikawal paskibraka dan kaos kami bergambar Pancasila dan ada barongsai,” ujar Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding di Gedung KPU, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Pasukan pengibar bendera memimpin barisan rombongan jajaran pengurus, kader serta simpatisan PKB yang hadir mengenakan kaos bergambar lambang Garuda Pancasila, memakai ikat kepala merah putih dan mengusung sebuah lambang Garuda Pancasila berukuran besar.

Karding mengatakan dengan mengusung lambang Garuda Pancasila, PKB ingin mengingatkan seluruh elemen bangsa agar senantiasa mengedepankan demokrasi dalam mewujudkan kedaulatan rakyat.

Baca juga: Benarkah Deddy Mizwar Bakal Merapat ke PDI Perjuangan ?

Sejak tahun 1998, kata Karding, demokrasi di Indonesia terlalu didominasi demokrasi liberal yang jauh dari kepribadian bangsa Indonesia yang suka bergotong-royong, bermusyawarah, tidak menang-menangan, serta mementingkan nilai-nilai keakraban dalam menjalankan kehidupan.

Karding pun menekankan sebagai partai politik PKB sengaja mengusung simbol Pancasila, karena betul-betul ingin menunjukkan bahwa politik modern harus diikuti dengan penuh keakraban, dan nilai-nilai Pancasila, tanpa meninggalkan tradisi luhur bangsa.

Pendaftaran dipimpin Karding didampingi oleh sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PKB seperti Lukman Edy, Arzetty Bilbina, Krisna Mukti, Ida Fauziah, serta Daniel Johan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...