Home > Ragam Berita > Nasional > Usung Khofifah, Golkar Tak Gentar Hadapi Gus Ipul-Anas

Usung Khofifah, Golkar Tak Gentar Hadapi Gus Ipul-Anas

Jakarta – Idrus Mahram selaku Sekjen Partai Golkar sudah mengatakan bahwa dirinya tidak mau ambil pusing dengan pilihan PDIP dan PKB yang baru saja mengumunkan bahwa mereka mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Usung Khofifah, Golkar Tak Gentar Hadapi Gus Ipul-Anas

Dia memiliki penilaian bahwa setiap partai memiliki independensi dalam setiap pilihan politiknya. Sehingga pihaknya akan menghormati pilihan tersebut.

Dengan adanya hal ini, ia menegaskan DPP Golkar tak akan merubah independensinya yang sudah menyatakan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai jagoan di pilkada provinsi paling timur Pulau Jawa itu.

Saat ditemui di Kantor KPU RI kemarin, Idrus dengan tegas berkata “Kami punya pilihan mendukung Khofifah,”

“Dia punya modal sosial politik yang kuat. Di organisasi tidak diragukan lagi, sebagai menteri juga perjuangannya,” imbuhnya.

Disinggung soal wakilnya, saat ini masih digodog. Sebagaimana kesepakatan, Khofifah akan diberi kesempatan untuk mengajukan tiga nama.

Nantinya, koalisi partai akan mendiskusikan dan mengkaji kapasitas, pengalaman, dan elektabilitas dari ketiganya. “Yang bagus maka kita tentukan cawagub pilkada Jatim 2018,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...