Home > Ragam Berita > Nasional > Doa Sang Ibunda Untuk Anies Yang Kini Menjabat Gubernur DKI Jakarta

Doa Sang Ibunda Untuk Anies Yang Kini Menjabat Gubernur DKI Jakarta

Jakartaa – Sore ini Presiden Jokowi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Doa Sang Ibunda Untuk Anies Yang Kini Menjabat Gubernur DKI Jakarta

Kabaran terkini di lokasi mengatakan bahwa sebelum berangkat, keluarga besar Anies Baswedan melakukan doa bersama dengan dipimpin oleh ibunda Anies Baswedan yakni Alliyah Ar Rasyid. Doa diawali dengan membaca Al-fatihah dan kemudian dilanjutkan dengan doa meminta perlindungan kepada Allah SWT.

“Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, jauhkan ananda Anies dan Sandi dari orang-orang yang sirik, dengki dan menjerumuskan. Jauhi mereka dari kecerobohan dan bentuk kezaliman,” ucap Ibunda Anies.

Namun berbeda deng Sandi, dimana dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus, Sandi menjalankan aktivitas sepertinya biasanya, yakni menjalankan puasa sunah di hari Senin dan Kamis serta berolah raga.

Untuk rute perjalanan sebelum menuju Istana Negara, Anies-Sandi beserta keluarganya akan berangkat dari kediaman masing-masing pada pukul 12.30 WIB untuk menuju titik kumpul di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah pelantikan, Anies-Sandi akan menuju Balai Kota untuk menandatangani berita acara serah terima di Balai Agung sekitar pukul 17.30 WIB.

Pukul 19.00 WIB, gubernur didampingi wakil gubernur tiba Gedung DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan pidato pertama sebagai gubernur.

Kemudian pukul 20.00 WIB, gubernur dan wakil gubernur kembali ke Balai Kota untuk menemui warga dalam acara selametan Jakarta. Anies-Sandi akan menyampaikan pidatonya secara bergantian.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...