Home > Ragam Berita > Nasional > Istri Jonru Menyebut Suaminya Hanya Sebatas Mengkritik

Istri Jonru Menyebut Suaminya Hanya Sebatas Mengkritik

Jakarta – Yulianti selaku istri tersangka kasus ujaran kebencian Jonru Ginting melakukan pengaduan ke Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Dia mengadukan perlakuan yang dialami suaminya dimana dirasakan terdapat banyak kejanggalan hingga berujung pada penahanan yang begitu cepat.

Istri Jonru Menyebut Suaminya Hanya Sebatas Mengkritik

Istri Jonru Menyebut Suaminya Hanya Sebatas Mengkritik

Kedatangan Yulianti ke gedung Kompleks Parlemen, Senayan, bersama dengan para kerabatnya dan tim pengacara pada hari rabu (11/10/2017) kemarin. Kehadiran mereka disambut di ruang kerja Fadli di lantai 3 Gedung Nusantara.

Banyak hal yang Yulianti sampaikan kepada Fadli pada kesempatan itu. Ia menyampaikan seluruh keluh kesahnya terkait kasus hukum yang menjerat suaminya kini. Tak lupa Yulianti meminta Fadli agar memberikan perlindungan terhadap suaminya.

“Sebagai rakyat biasa memohon supaya kita bisa dibantu untuk meminta perlindungan untuk suami saya,” kata Yulianti.

Sejak awal proses pemeriksaan hingga penahanan terjadi begitu cepat sehingga ia menilai telah terjadi banyak kejanggalan.

Baca juga : Pelapor Berharap Kasus Jonru Bisa Memberikan Efek Jera

“Proses penahanannya begitu cepat, pada tanggal 29 September kemarin diperiksa dari pukul 16.00-02.00 WIB. Lalu langsung dijadikan sebagai tersangka dan ditahan,” jelasnya.

Sependapat dengan Yulianti, Fadli menilai postingan Jonru hanya berupa kritikan terhadap pemerintah dan hal itu dinilai masih dalam batas yang wajar. Fadli juga menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mengeluarkan pendapatnya.

“Itu koridor yang ingin kita tegakkan. Yang dilakukan Jonru masih dalam batas wajar. Kalau mau kritik sampaikan pendapat aspirasi apalagi kita negara demokrasi,” tegas Fadli.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...