Home > Ragam Berita > Nasional > Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub DKI Yang Baru, Anies-Sandi Ucapkan Sumpah Jabatan

Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub DKI Yang Baru, Anies-Sandi Ucapkan Sumpah Jabatan

Jakarta – Hari ini, Presiden Joko Widodo telah melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI 2017-2022 di Istana Negara. Presiden Jokowi juga memimpin proses pengambilan sumpah Anies-Sandi sebagai pemimpin baru di Pemerintah Provinsi DKI.

Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub DKI Yang Baru, Anies-Sandi Ucapkan Sumpah Jabatan

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 83/P Tahun 2017, Jokowi memang berhak untuk melantik pasangan Anies-Sandi. Sebelum pelantikan, mereka terlebih dahulu menerima petikan SK pelantikan dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Usai penerimaan SK pelantikan, mereka dikawal dengan kirab Paspampres menuju Istana Negara. Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berada di depan. Sedangkan Anies, Sandi beserta Mendagri Tjahjo Kumolo mengiringi di belakang Jokowi-JK.

Selanjutnya, Jokowi memimpin proses pelantikan dengan memandu pengucapan sumpah jabatan. “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap Anies dan Sandi dipandu Jokowi saat pengucapan sumpah jabatan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...